FT Biola

Field Trip Mata Kuliah Biologi Laut dilaksanakan pada semester 4 hari Jum'at 26- Sabtu 27 Mei 2006 ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. Perjalanan lautnya lumayan lama juga tuh, sekitar 4 jam lebih kita di atas kapal. Saat kita praktikum di sana, akhirnya kita bisa menikmati indahnya pulau dan terumbu karang di sana dengan snorkling ria.

Ini beberapa gambar yang akan mengingatkan kembali kenangan FT Biola :

(suasana ramai di atas kapal menuju Pulau Tidung)


(temen2 BDP mejeng di foto)


(pose rame2 di tepi pantai Pulau Tidung)


(salah satu biota laut yang harus kita identifikasi)

Sebagian teman kita yang tergabung jadi panitia field trip ini harus tinggal dulu sampai hari Minggu 28 Mei, karena harus mengurusi shift praktikum berikutnya kelas SEI dan PSP. Pada waktu shift itu katanya ada musibah yaitu makanan praktikan ada "racunnya" sehingga semua praktikan sakit perut dan b***r di tepi pantai. Berdasarkan kabar burung, setelah praktikum itu Pulau Tidung menjadi "kuning". ha...ha.........

Oiya...BTW masih inget ga kalau pada waktu itu Sabtu tanggal 27 Mei 2006 bersamaan dengan adanya gempa dahsyat di Bantul Yogyakarta. Saya masih inget karena pada waktu itu, teman saya yang kuliah di Semarang ngasih kabar bahwa ada gempa di Yogya. dan menanyakan kabar teman saya yang kuliah di Yogya banyak yang ga bisa dihubungi. Setelah di cek memang ada gempa yang mengakibatkan jaringan telekomunikasi di Yogya mengalami gangguan saat gempa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar